-
17 November 2023 10:25 am

MEMBUMIKAN AL QUR’AN, ZAKAT BAIK IMPLEMENTASI PROGRAM DI PONPES DARUNNAJAH 2 CIPINING CIGUDEG KABUPATEN BOGOR

MEMBUMIKAN AL QUR’AN, ZAKAT BAIK IMPLEMENTASI PROGRAM DI PONPES DARUNNAJAH 2 CIPINING CIGUDEG KABUPATEN BOGOR
Rabu (16/11/2023), Ekspedisi tim Zakat Baik berlanjut menuju lokasi kedua pada hari ini, yaitu Ponpes Darunnajah 2 Cipining Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan menuju lokasi. Rute yang kami lalui ternyata tidak mudah, lokasi Pondok yang berada di pelosok Bogor Barat ini harus melalui medan yang cukup terjal dan berlubang. Bahkan tim harus putar arah karena terdapat jembatan yang rusak dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Alhamdulilah pada kesempatan ini Tim Zakat Baik membawa 500 pcs Al Qur’an untuk santri santriwati Ponpes Darunnajah 2 Cipining yang telah menanti kedatangan kami sejak pagi hari. Sesampainya kami pukul 10:30 WIB, kami disambut baik oleh pengurus Pondok Pesantren Ustad Prasda Eka.
-
Santri dan santriwati Ponpes Darunnajah 2 Cipining berjumlah ribuan santri, namun lagi-lagi mushaf Al Qur’an yang tersedia sangat tidak memadai untuk menunjang proses belajar mengajar santri. Tentu ini sangat menghambat proses kegiatan belajar mengajar pondok pesantren, khususnya untuk kebutuhan tilawah dan Muroja’ah. Pengurus Pondok pun sangat terkejut atas kedatangan tim Zakat Baik, mereka tidak menyangka kami membawa mushaf Al Qur’an begitu banyak setelah begitu lama para pengurus berikhtiar mencari donatur yang mau menyisihkan harta bendanya untuk kebutuhan Al Qur’an di Ponpes Darunnajah 2 Cipining.
-

“Alhamdulilah pak, Kami sudah berikhitar mencari kemana mana, barangkali ada masyarakat atau Lembaga yang mau membantu kami untuk kebutuhan Al Qur’an, Alhamdulilah Kedatangan tim Zakat Baik sangat luar biasa bagi kami, kami sangat bersyukur”. Ucap Ustad Prasda Eka salah satu pengurus Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Alhamdulilah, Kembali ini menjadi upaya Tim Zakat Baik dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dengan memberikan bantuan yang merupakan titipan dari donatur. Upaya ini menjadi kontribusi Zakat Baik dalam merealisasikan Suistanable Development Goals (SDGS).

Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua.

Yuk Berbagi Al-Quran bersama Zakat Baik
Bank Syariah Indonesia 7700777717 a.n Sedekah Al Quran
Konfirmasi ke 0851-7431-3898 (Aisyah)
https://zakatbaik.org/

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0823-1013-0061
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
Scan Untuk Berdonasi
-
@2024 Zakat Baik Inc.