13 Januari 2023 1:24 pm

Senyum Bahagia Sang Pengayuh Becak

Senyum Bahagia Sang Pengayuh Becak
20 tahun menggeluti profesinya sebagai tukang becak diwilayah Sawangan yang sekarang telah pemekaran menjadi Bojongsari tidak membuat Bapak Sukari yang kini genap berusia 65 tahun putus semangat dalam mencari rezeki. Setiap harinya bapak asal Tulung Agung ini mulai dari jam 6 hingga jam 10 pagi mengayuh becaknya menghantarkan orang yang membutuhkan jasanya, kemudian dilanjutkan dengan kerja serabutan apapun selama ada tenaganya.

Bapak 4 orang anak ini mengurus dirinya berserta anaknya sendiri setelah ditinggal istrinya meninggal ketika muda. Pendapatan dari menarik becak tidak menentu karena sekarang sudah banyak moda transportasi seperti ojek dan ojek online. "Maksimal banget dapet Tiga Puluh ribu rupiah itupun jarang jarang, kalau ngandelin dari becak saja bisa tidak makan makanya saya siap disuruh apa saja oleh orang semisal cabut rumput, memetik daun dan membersihkan halaman, pokoknya apa saja sekuatnya tenaga saya" Ucap pa Sukari yang sekarang mengeluh badannya gampang letih ini.

Hari ini tim Zakat Baik hadir ingin memberikan senyum pak Sukari dengan membelanjakan kebutuhan sehari harinya. Tim Zakat Baik pada awalnya meminta tolong ke pak Sukari untuk minta dihantarkan ke depan dan dengan alasan tidak punya uang untuk bayar apakah beliau mau membantu? ternyata karena memang ketulusan hati beliau ternyata beliau menghantarkan tim Zakat Baik ketujuan. Sampai ditujuan tim Zakat baik mengucapkan terima kasih dan karena kebaikan beliau maka beliau berhak belanja kebutuhan hariannya dan dibayrkan oleh tim Program Zakat Baik. Seketika beliau terharu dan meneteskan air mata bahagia bahwa allah balas kebaikan itu dengan kebaikan lainnya. Masya Allah..

Sebelumnya tim Zakat Baik juga menghadirkan kebahagian kepada Ibu Munah ukang Sapu jalanan dan Ibu dedeh penjual Balon Gelembung diwilayah Depok.
berbagi kebahagian dengan Ibu Munah tukang Sapu jalanan
berbagi kebahagian dengan Ibu Munah tukang Sapu jalanan

Berbagi kebahagiaan dengan ibu dedeh penjual balon gelembung sabun
Berbagi kebahagiaan dengan ibu dedeh penjual balon gelembung sabun

Alhamdulillah Sobat Zakat Baik harta yang didonasikan melalui kami langsung kami salurkan melalui program kebaikan kebaikan diatas salah satunya. Dan masih banyak lagi kelompok dan masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita semua. Yuk sobat Zakat baik kita berikan yang terbaik karena didalam harta kita ada hak mereka yang membutuhkan.

Tunaikan Zakatmu melalui :
Bank Syariah Indonesia (BSI ex BSM)
7700 777 116 an. Zakat Baik

Konfirmasi ke 081315759908 (Aisyah)

https://zakatbaik.org/

Blog Post Lainnya
Kontak Kami
0813 1575 9908
info@zakatbaik.org
Perum Vila Rizki Ilhami 2 Jl. Raihan Boulevard Ruko RD 9 Sawangan, Depok, Jawa Barat
Ikuti kami
@2023 Zakat Baik Inc.